Senin, 27 Agustus 2012

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Ayam




Bau amis pada daging ayam disebabkan oleh banyaknya kandungan lemak yang dimiliki oleh ayam tersebut. Makanya, ayam negeri memiliki tingkat bau amis yang lebih tinggi dibandingkan ayam kampung. Untuk Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Ayam sebenarnya terletak pada cara pengolahannya saja. Jika cara mengolahnya tepat, maka bauy amis pada daging ayam akan hilang.

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Ayam
Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Ayam, yaitu:

  • Cuci ayam yang telah dibeli hingga bersih lalu lap sampai kering, ini adalah cara terbaik menghilangkan amis daging ayam. Proses pengelapan tersebut hanya dilakukan pada daging ayam negeri yang memiliki bau anyir lebih kuat dibandingkan ayam kampung akibat lemak yang dimilikinya. Setelah dilap, daging ayam pun siap diolah untuk dijadikan bahan masakan lainnya yang kita sukai.
  • Untuk Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Ayam bisa juga dengan menggunakan campuran garam dan jeruk nipis pada daging ayam.
Bau Amis pada daging ayam, selain disebabkan oleh banyaknya kandungan lemak seperti yang telah dijelaskan diatas, juga karena daging ayam yang akan kita olah tidak segar lagi. Jadi selain menggunakan kedua tips diatas, kita juga bisa memilih daging ayam yang lebih segar atau baru disembelih jika ingin mendapatkan daging ayam yang tidak terlalu amis.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More